Peringatan HUT ke-72 RI di Kabupaten Natuna

Pesawat Cassa Terbang Rendah di Atas Peserta Upacara

Pesawat Cassa Terbang Rendah di Atas Peserta Upacara

Bupati Natuna, Hamid Rizal menyerahkan bendera kepada pembawa baki Paskibraka pada upacara HUT ke-72 RI di Lap. Sepakbola SMP 1 Ranai, Kamis (17/8/2017). (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT ke-72 RI di Kabupaten Natuna tahun ini dilangsungkan di lapangan sepakbola SMPN 1 Ranai, Kamis (17/8/2017) pagi.

Upacara di lapangan sepakbola ini akibat lapangan publik Pantai Kencana yang biasa dipakai sebagai lokasi peringatan HUT RI tengah dalam proses renovasi. Kendati demikian, prosesi pengibaran bendera merah putih berlangsung dengan semangat.

Pada kegiatan upacara yang diinspekturi oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal ini juga diisi atraksi terbang rendah oleh pesawat Cassa milik TNI Angkatan Laut.

Beberapa kali pesawat melakukan manuver rendah di atas peserta upacara. Hal ini menjadi tontonan cukup menghibur bagi para pelaku upacara dan masyarakat karena jarang terjadi pada upacara tahun-tahun sebelumnya.

​Atraksi oleh pilot penerbang TNI AL saat upacara bendera peringatan HUT ke-72 RI di atas udara lapangan upacara

"HUT kemerdekaan tahun ini harus kita maknai dengan semangat pembangunan. Seperti slogannya Indonesia Kerja Bersama," ujar Hamid.

Pembacaan teks proklamasi dilakukan Ketua DPRD Natuna, Yusripandi. Bertindak sebagai perwira upacara, Kabag Ops Polres Natuna, Kompol Patar Hutagaol. Sementara pemimpin upacara AKP Rudi Prasetio yang menjabat Kasat Sabhara dari Polres Natuna. Para anggota polisi tahun ini menjadi bagian dalam pasukan pendamping Paskibraka.

Usai pengibaran bendera, atraksi seperti teatrikal perperangan yang diperankan pelajar sekolah di bawah asuhan Danramil Ranai, Mayor (inf) Hendra tampil cukup menghibur. Begitu juga dengan aksi marching band dan paduan suara lagu-lagu perjuangan oleh pelajar dari SMAN 2 Ranai.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews