Ini 3 Penyebab Lagoi Makin Dikenal Dunia

Ini 3 Penyebab Lagoi Makin Dikenal Dunia

Wisatawan mancanegara di kawasan wisata Lagoi, Bintan. (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara, Kemenpar RI, I Gde Pitana mengatakan ada tiga faktor atau penyebab Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri dikenal dunia.

"Letak geografis, fasilitas dan kegiatan. Kesemua itu dikemas Lagoi sedemikan menarik sehingga namanya tembus ke belahan dunia," kata I Gde Pitana.

Faktor pertama yaitu letak yang sangat strategis. Lagoi yang dikelola PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) ini diapit oleh dua negara yang menjadi pusat kunjungan wisatawan mancanegara. Diantaranya Singapura dan Malaysia.

Wisatawan yang mengunjungi kedua negara itu juga berlibur ke Lagoi. Meskipun jumlahnya tidak banyak, namun lambat laun informasi Lagoi akan terus berkembang ke seluruh dunia melalui wisatawan tersebut.

"Wisatawan dari Singapura dan Malaysia pasti menginjakkan kakinya ke Lagoi. Keberadaan mereka bisa 2-3 hari," paparnya.

Kedua, seluruh fasilitas yang disediakan Lagoi memiliki taraf internasional. Baik yang berada di seluruh penginapan, wahana permainan, pantai sampai lokasi umumnya.

Bahkan, di Lagoi saat ini menghadirkan lokasi rekreasi yang beda. Diantaranya Taman Lampion, Odong-odong, tongkrongan yang dilengkapi layar tancap, taman safari, tour mangrove dan kuliner-kuliner berbagai negara dan tradisional.

"Semua wahana bisa dinikmati disana. Harganya murah meriah sehingga tidak hanya wisatawan mancanegara saja yang datang. Tetapi penduduk lokalpun juga senang disana," sebutnya.

Terakhir event olahraga yang digelar PT BRC. Semua event yang digelar bertaraf dunia sehingga mampu menyedot atlet-atlet dari lima benua untuk bertandang kesana.

"Meskipun Singapura terkenal di seluruh dunia. Atlet-atlet lebih suka berolahraga di Bintan karena di Singapura lintasannya monoton sedangkan Bintan menyenangkan," pungkasnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews