Objek Wisata Pulau Bintan Diserbu Warga Batam

Objek Wisata Pulau Bintan Diserbu Warga Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pulau Bintan menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga Batam menghabiskan masa liburan Lebaran tahun ini. Memasuki hari ketiga Lebaran penumpang di pelabuhan PT ASDP Telaga Punggur, Pulau Batam, masih tinggi.

"Hari ini masyarakat yang hendak membawa kendaraan ke Bintan masih ramai meskipun tidak sepadat Minggu dan Senin kemarin," kata General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Batam, Anis Adinizam di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, selain untuk bersilaturahim banyak masyarakat Kota Batam yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Pulau Bintan seperti kawasan Lagoi, Trikora, Bukit Pasir Bintan.

"Objek wisata di Bintan menjadi tujuan banyak masyarakat Batam. Sehingga arus keberangkatan dari Pelabuhan ASDP Telaga Punggur masih terus tinggi hingga hari ini," kata dia.

Kepadatan di pelabuhan PT ASDP Telaga Punggur, kata dia masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan hingga Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah usai.

Berdasarkan data PT ASDP, pada H-1 lebaran tercatat penumpang yang berangkat melalui pelabuhan penyeberangan Telaga Punggur sebanyak 2.941 orang.

"Sementara untuk kendaraan roda dua yang terangkut sebnyak 886 unit, dan kendaraan roda empat hingga enam terangkut sebanyak 337 unit," kata Anis.

Pada hari lebaran penumpang yang berangkat sebanyak 2.961 orang, sementara kendaraan roda dua sebanyak 850 unit, kendaraan roda empat hingga enam 267 unit.

"Pada lebaran kedua, jumlah penumpang dan kendaraan yang menyeberang menggunakan Kapal Roro meningkat drastis. Tercatat penumpang sebanyak 5.710 orang, kendaraan roda dua 1.547 unit dan kendaraan roda empat hingga enam sebanyak 344 unit," kata dia.

Anis juga mengatakan, untuk jumlah penumpang yang berangkat dari H-1 hingga lebaran kedua 2017 secara keseluruhan meningkat dibandingkan periode sama pada 2016 lalu.

"Jumlah trip pelayaran yang melayani rute Batam-Bintan sama, namun jumlah yang diangkut lebih banyak dibandingkan tahun lalu," kata Anis.

Untuk tujuan lain seperti Batam-Dabo, Lingga dan Batam-Mengkapan, Riau, dan Batam-Karimun, kata dia, sejak menjelang lebaran juga terus dipenuhi penumpang dan kendaraan.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews