Dikagumi Jutaan Wisatawan, Keindahan Lagoi Bisa Kalahkan Bali

Dikagumi Jutaan Wisatawan, Keindahan Lagoi Bisa Kalahkan Bali

Wisman di kawasan Lagoi, Bintan. (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Catatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, wisatawan dari 80 negara mengaku kagum dengan Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Kekaguman itu diberikan karena Lagoi memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Kemudian juga memiliki event-event bertaraf dunia. Mulai dari Tour de Bintan, Triathlon, Ironman 70.3 Bintan, Moon Run Bintan, Spartan Bintan dan event lainnya.

Deputi Pengembangan Pariwisata Mancanegara, Kemenpar RI, I Gde Pitana mengatakan gaung nama Lagoi di kancah dunia karena alam dan eventnya. Bahkan popularitas Lagoi bisa mengalahkan Bali.

I Gde Pitana.

"Bahkan wisatawan dan atlet yang pernah menginjakkan kakinya di Lagoi mengaku puas. Kepuasan itu mencapai 95 persen," ujar I Gde Pitana kepada Batamnews, kemarin.

Gaungnya Lagoi di dunia, kata I Gde Pitana juga disebabkan banyaknya dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pengelola kawasan wisata ini, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Kemenpar RI, Pemprov Kepri Pemkab Bintan.

Kemudian juga didukung oleh pihak swasta.Yaitu pihak penyelenggara olahraga dari Event Organaizer (EO) Metasport dan sponsor utama dari PT Indofood.

"Media dari 80 negara juga mempublikasikan Lagoi. Khususnya Ironman 70.3 Bintan. Makanya event itu tercatat yang terbaik ketiga didunia," paparnya.

Head of Consumer Engagement Coporate Marketing, PT Indofood CBP, Fierman Authar mengatakan selalu mendukung kegiatan olahraga di tanah air. Khususnya event olahraga tahunan di Lagoi.

"Pastinya PT Indofood akan selalu menseponsori event yang ada di Lagoi. Bahkan, untuk Ironman 70.3 Bintan perusahaan kami sebagai title sponsor," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews