Tahun Depan Seluruh Jalanan di Bintan Terang Benderang

Tahun Depan Seluruh Jalanan di Bintan Terang Benderang

Kabid LLAJ Dishub Bintan, Aris Sulistiyo rapat di Kemenhub, Jakarta. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan telah mengusulkan pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk seluruh jalan nasional di Kabupaten Bintan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Usulan itu diserahkan secara langsung oleh Kabid LLAJ Dishub Bintan, Aris Sulistiyo, ATD, MT Kepada Kasubdit Managemen Rekayasa Direktorat LLAJ Kemenhub, Avi Mukti dalam Rapat studi DED Perlengkapan Jalan Nasional Provinsi di Ruang RTTMC, Gedung Karya Lantai 10, Jalan Medan Merdeka Barat, Nomor 8, Jakarta Pusat, pekan lalu. 

"Usulannya sudah kita berikan. Jadi seluruh jalan di Bintan akan terang benderang tahun depan," ujar Kabid LLAJ Dishub Bintan, Aris Sulistiyo, ATD, MT kepada Batamnews.co.id, Kamis (17/8/2017).

LPJU yang diusulkan merupakan lampu bertenaga matahari atau solar cell. Ratusan lampu itu akan dipasang di pinggiran jalan nasional sepanjang 148 Km. 

Mulai dari Desa Berakit-Pintu Satu Lagoi. Kemudian dari Tanjungpinang (Dompak)-Kota Kijang-Pelabuhan Sri Bayintan, dan Sepanjang Jalur Lintas Barat.

Untuk pengadaan LPJU solarcell itu melalui sumber dana APBN 2018. Diprediksi akan menyerap keuangan negara mencapai miliaran rupiah.

"Jalanan di tiga bagian wilayah Bintan akan terang benderang. Sehingga pengguna jalan raya tidak khawatir lagi di malam hari," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews