Tak Kuat Berdiri, Kepsek Ini Terpaksa Antre untuk Dapatkan Satya Lencana

Tak Kuat Berdiri, Kepsek Ini Terpaksa Antre untuk Dapatkan Satya Lencana

Muhammad Sihab harus duduk karena tak kuat berdiri ikut antre Penganugerahan Satya Lencana (foto : Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Di usia tak muda lagi, Kepala Sekolah SDN 013 Bintan Timur, Muhammad Sihab terpaksa ikut antre untuk mendapatkan Pengaugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX dari Pemkab Bintan.

"Duduk dululah, capek berdiri menunggu giliran. Maklum udah tua," kata dia sembari menunggu antrean.

Acara penganugerahan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (16/8/2017).

Pria berusia 58 tahun ini mendapatkan lencana berbahan logam kuningan itu dikarenakan telah mengabdi selama 30 tahun di dunia pendidikan. 

Ia terpaksa harus mengantre dan menunggu giliran karena acara tersebut hanya seromonial saja.

Sihab mengaku sangat senang dapatkan lencana itu. Bahkan penganugerahan tanda kehormatan seperti ini sering diraihnya sejak dulu. Mulai rezim kepemimpinan Bupati Bintan ditangan Ansar-Khazalik sampai Apri Surjadi-Dalmasri Syam.

Meskipun demikian, bukan lencana itu yang diharapkan bapak satu anak ini. Keinginannya kepada kepala daerah hanya satu yaitu tingkatkan kesejahteraan guru.

"Alhamdulillah gaji dan tunjangan yang diterima saat ini. Dibandingkan dulu sangat miris sekali. Tapi beberapa tahun belakangan belum ada kenaikan sedikitpun," kata dia. 

Menurut Sihab, naiknya kesejahteraan guru tidak hanya keinginan dia saja. Melainkan semua guru pasti berharap hal yang sama. 

Tetapi, kata dia, apalah daya kondisi keuangan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sedang defisit.

"Berharap pasti ada. Tapi mau diapakan lagi kondisinya sudah seperti ini. Semoga ada perubahan yang bisa membuat pegawai seperti kita lebih gembira," ujar Sihab.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews