Pemkab Bintan Putar Otak Kejar Realisasi PAD Tahun 2017

Pemkab Bintan Putar Otak Kejar Realisasi PAD Tahun 2017

Rapat Evaluasi Pendapatan Semester I Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Hotel Hermes, Km 25, Senin Siang (24/7/2017). (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Untuk terus meningkatkan sumber pendapatan daerah, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah (BPPD) Kabupaten Bintan mengadakan Rapat Evaluasi Pendapatan Semester I Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Hotel Hermes, Km 25, Senin Siang (24/7/2017).

Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM selaku pemimpin rapat mengharapkan seluruh Kepala OPD Kabupaten Bintan untuk bekerja keras dalam mencapai target yang telah ditetapkan serta menggenjot lagi realisasi penerimaan baik di bidang pajak maupun retribusi daerah.

Menurutnya, berbagai kreatifitas masih perlu digali, baik dari potensi pariwisata, potensi retribusi, potensi pengawasan , potensi parkir serta potensi penyesuaian lahan dan bangunan.

Ditambahkannya juga, berbagai inovasi juga dituntut dalam menggali potensi daerah seperti kreatifitas dalam inovasi layanan perpajakan yang berbasis online demi kemudahan pelayanan.

"Evaluasi dan kreatifitas harus terus dilakukan, karena untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah agar mencapai sasaran Pendapatan yang telah ditargetkan. Penguatan Koordinasi juga harus dilakukan oleh seluruh unsur terkait , utamanya terjun langsung jemput bola ke lapangan," ujarnya .

Kepala Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan Yuzed, S.Pd , MM mengatakan bahwa diharapkan agar seluruh OPD, para camat, lurah, dan petugas terkait agar segera mengkoordinasikan terkait partisipasi Wajib Pajak.

Diketahui bahwa Realisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bintan sd Juni 2017 sudah mencapai 41% dari target Rp 198 miliar. Beberapa penyaluran Pajak dan Retribusi Daerah dirasa belum optimal, hal ini dikarenakan trend ekonomi, kemampuan masyarakat dalam membayar pajak juga cenderung menurun.  

Hadir pada kesempatan tersebut , Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, MM, seluruh kepala OPD Kabupaten Bintan, camat dan lurah se-Kabupaten Bintan.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews