Memprihatinkan, Begini Kondisi Kantor Pemadam Kebakaran Lingga yang Baru

Memprihatinkan, Begini Kondisi Kantor Pemadam Kebakaran Lingga yang Baru

Kondisi kantor Pemadam Kebakaran Lingga yang baru (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Setelah kantor lama habis kontrak, kondisi kantor baru Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lingga sangat memperihatinkan.

Damkar Lingga kini memamfaatkan pos jaga sebagai kantor sementara.

Kantor para pejuang yang terkenal dengan slogan "Pantang Pulang Sebelum Padam" ini  berada diantara kantor Satpol PP dan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Jadi, untuk meletak barang kita bingung, alat apa semua kita bingung. sudah berserakan. Contoh saja seperti kasur itu. Bingung kita mau meletakkan dimana," ujar Kepala seksi (Kasi) Damkar di Satpol PP Lingga kepada batamnews.co.id, Rabu (09/08/2017).

Ketika musim hujan seperti sekarang ini, kondisi kantor Pemadam Kebakaran yang sangat kecil itu, tentu membuat para anggota yang bertugas tidak dapat melakukan aktivitas dengan nyaman. Terlebih lagi, ketika malam hari.

"Damkar ini sistemnya pakai shiff. Itu 12 jam siang dan 12 jam untuk malam," katanya.

Padahal, tepat sekitar setahun lalu, peresmian kantor Pemadam Kebakaran tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Lingga Alias Wello.

Kantor yang berada tepat di depan kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPM-PTSPP) Lingga itu sekarang malah hanya menjadi bangunan tidur dipinggir jalan.

Padahal, ketika peresmian kantor Pemadam Kebakaran itu, Alias Wello sempat berharap dengan pindahnya Damkar ke kantor baru yang lebih besar dapat membuat kinerjanya lebih baik.

Namun sayangnya, keinginan yang diidamkan orang nomor satu di Kabupaten Lingga ketika meresmikan kantor tersebut harus kandas pada Agustus 2017 ini.

Hal itu dikarenakan, kondisi kantor Pemadam Kebakaran di Kabupaten Lingga kembali seperti semula yakni sangat kecil seperti baru pertama hadirnya kantor pemadam kebaran di Komplek Perkantoran Pemkab Lingga dulunya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews