Kelangkaan Teratasi, Karimun Datangkan Garam Sebanyak 4 Ton

Kelangkaan Teratasi, Karimun Datangkan Garam Sebanyak 4 Ton

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kelangkaan garam di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sudah teratasi, dengan memasok garam sebanyak 4 ton. Untuk kebutuhan pokok lainnya seperti beras, telur, daging dan cabai dalam kategori aman.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, kelangkaan garam beberapa waktu lalu sudah teratasi.

"Sudah ada, kemarin ini kita datangkan garam sebanyak empat ton," kata Yosli.

Sementara itu, beras sudah tersedia di gudang Bulog sebanyak 500 ton, setelah pemerintah meminta ke Bulog untuk ketersediaan beras.

"Bulog sudah sediakan beras 500 ton, jadi untuk beras kita aman dan terjaga," ujarnya. Bahan pokok lainnya aman, semua mendapat pasokan dari pulau jawa.

"Kita derah perbatasan, bukan penghasil, jadi kita datangkan semua dari luar daerah, Insya Allah semua terpenuhi," ujar Yosli.

Untuk harga bahan pokok di Karimun masih tergolong relatif stabil, hanya saja harga seperti cabai kering agak sedikit naik menjadi Rp 42 ribu, tapi untuk yang lian masih stabil.

"Kita setiap hari update harga di pasar, kita juga bentuk satgas pemantau harga, dan nanti kita akan laporkan ke Bupati dan Gubernur," ucapnya.


(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews