Pilkada Serentak, KPU Karimun Usulkan Anggaran RP 13 Miliar

Pilkada Serentak, KPU Karimun Usulkan Anggaran RP 13 Miliar

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun hingga saat ini masih menunggu petunjuk teknis tentang pelaksanaan pilkada di Kabupaten Karimun dari KPU Pusat.

‘’Kita tunggu juknisnya dari KPU Pusat. Baik itu anggaran maupun pelaksanaannya, pemilihan nantinya serentek,' ujar Ketua KPU Karimun, Agus Sulton, Rabu (4/3).

Rencana pilkada Bupati Karimun dan Gubernur Kepri akan berlangsung  2 atau 9 Desember. Agus mengatakan, KPU Karimun sudah siap dengan pilkada serentak tersebut.

Saat ini hanya kotak dan bilik suara yang masih bisa digunakan. “Bekas pemilihan legislatif dan pemilihan presiden masih bisa dipergunakan,” ujar dia. Sedangkan surat suara dan teli serta lainnya masih menunggu KPU Pusat.

Sedangkan anggara yang diusulkan mencapai Rp 13 miliar. 

Sedangkan, persiapan awal yaitu untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), pihaknya saat ini sudah mengajukan data jumlah penduduk ke Dinas Kependudukan dan Capil Kabupaten Karimun sebagai acuan untuk menetapkan jumlah DPT.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Karimun hingga saat ini belum dilakukan pelantikan maupun tempat sekretariat.

Namun, demikian komisioner yang terdiri dari tiga orang yang sudah lulus test beberapa waktu lalu. Diantaranya, Tiuridah Silitonga, Mardanus, Kasirul Fadli.

'Benar kita sudah lulus test, tinggal pelantikan oleh Bawaslu saja pada bulan ini. Mungkin ketua Panwaslu Pak Mardanus,' ucap Tiur.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews