Bea Cukai Batam Gelar Survei Kepuasan Pengguna Jasa, Ini Tujuannya

Bea Cukai Batam Gelar Survei Kepuasan Pengguna Jasa, Ini Tujuannya

Bea Cukai

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Batam mengadakan survei kepuasan pengguna jasa di Hotel Novotel Batam, Rabu ( 2/8/2017). Acara dihadiri ratusan pengusaha dan mitra Bea Cukai Batam.

"Kegiatan ini merupakan perintah Direktur Kepatuhan Internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dimana survei kepuasan pengguna jasa merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk komitmen DJBC dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta sebagai upaya mencegah pelanggaran dan tindak pidana korupsi di DJBC khususnya di Bea Cukai Tipe B Batam," ujar Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Raden Evy Suhartantyo kepada Batamnews.co.id, Rabu (2/8/2017).

Evy menuturkan, melalui kegiatan survei akan dijadikan masukan dalam meningkatkan kualitas kinerja pelayanan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.

Survei yang dilakukan terhadap pengguna jasa untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan di KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam selama kurun waktu satu tahun terakhir dan evaluasi terhadap pelayan dan fasilitas apa yang harus diperbaiki.

Evy menyebutkan, capaian survei pengguna jasa pada tahun 2016 sebesar 4,15 dari 131 responden sedangkan target capaian tahun 2016 sebesar 4,00. Sedangkan target survei pengguna jasa pada tahun 2017 adalah sebesar 4,05.

"Jumlah pengguna jasa kepabeanan dan cukai di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Batam adalah 1.209 yg terdiri atas importir, eksportir, asosiasi, PPJK (Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan), agen pelayaran dan PJT (Perusahaan Jasa Titipan)," pungkasnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews