Walikota Rudi Bantah Bus Sekolah yang Terbalik Sudah Tua

Walikota Rudi Bantah Bus Sekolah yang Terbalik Sudah Tua

Siswi yang jadi korban kecelakaan bus sekolah di kawasan Setokok, tadi pagi. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah bus sekolah antar pulau yang membawa pelajar dan guru mengalami kecelakan di Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Selasa (2/8/2017) pagi.

"Bus pengangkut anak sekolah mengalami kecelakaan tunggal di Bukit Setokok tadi pagi saat menjemput pelajar," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Batam, Ardiwinata, Rabu (2/8/2017).

Dinas Kesehatan langsung menurunkan ambulans untuk memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan dan membawanya ke rumah sakit. Saat ini para korban sudah ditangani di RSUD Embung Fatimah.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya kecelakaan tunggal itu menyebabkan dua korban luka ringan.

"Keduanya sudah dibawa berobat, sudah ditangani dan diobati," kata dia.

Biaya pengobatan ditanggung asuransi kecelakaan jalan raya. Pemerintah masih mencari tahu penyebab kecelakaan di jalan panjang yang sambung-menyambung tujuh pulau besar dengan enam rangkaian Jembatan Barelang itu.
    
Namun, ia membantah penyebab kecelakaan karena bus sudah tua. Diduga bus mengalami over kapasitas.

"Apa masalahnya belum tahu. Bus sudah diremajakan, tapi tidak bisa sekaligus. Kami akan ajukan ke menteri supaya bisa minta bantuan," kata dia.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews