Besok, Pemindahan Duo Bali Nine ke Nusakambangan Dikawal Pesawat Hercules

Besok, Pemindahan Duo Bali Nine ke Nusakambangan Dikawal Pesawat Hercules

Dua terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran

BATAMNEWS.CO.ID  - Berbagai persiapan dilakukan aparat keamanan menjelang pelaksanaan eksekusi terpidana mati gembong narkoba asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, di Nusakambangan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso mengatakan duo Bali Nine yakni Andrew dan Myuran akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Rabu (4/3/2015).

Kepastian waktu pemindahan kedua terpidana mati ini didapat setelah pihak terkait selesai menggelar rapat koordinasi terakhir, Selasa (3/3/2015).

"Koordinasi sudah selesai, pemindahan dua warga negara Australia itu dilaksanakan besok siang," tegas Bambang.

Dia tidak memberi kepastian pukul berapa pemindahan dilakukan, yang pasti pada siang hari, dengan pertimbangan faktor keamanan.

Melalui pengawalan ketat, petugas kepolisian sejak dari Lapas Kerobokan hingga Bandara Internasional I Gusti Ngutah Rai, dua warga Aussie itu akan diberangkatkan dengan pesawat militer.

Saat disodorkan jenis pesawat yang akan membawa Andrew dan Myuran apakah jenis CN dan Hercules, Bambang mengiyakannya.

Sesuai skenario pemberangkatan dari Bali akan menggunakan dua pesawat, salah satunya untuk tim pengawalan dari unsur jaksa, kepolisian, maupun Lapas.

"Ada dua pesawat yang diberangkatkan, sementara dua terpidana berada dalam satu pesawat," jelasnya.

Terkait pelaksanaan keberangkatan duo Bali Nine, pihaknya belum sempat memberitahukan kepada Konsul Jenderal Australia Majel Hind karena baru saja selesai menggelar rapat koordinasi.

 

[okezone.com]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews