Penyelundup Burung Murai Kandaskan Speedboat dan Kabur

Penyelundup Burung Murai Kandaskan Speedboat dan Kabur

Petugas Bea Cukai Batam memperlihatkan hasil tangkapan (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Patroli Laut KPU BC Batam, PSO BC Batam, dan CSS BC Batam, menggagalkan aksi penyelundupan burung murai (kacer) asal Malaysia, Kamis (20/7/2017) pukul 23.20 WIB.

Ratusan burung tersebut dibawa dengan menggunakan speedboat. Petugas kapal patroli BC 20007, BC 1001, BC 15028, dan BC 1501 yang menghentikan dan langsung memeriksa isi speedboat. Di dalam speed ditemukan 214 keranjangberisi 20 ekor burung.

“Tujuannya ke Batam melalui perairan Tiban Mentarau pada Kamis malam," ujar Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi ( Kabid BKLI) BC Tipe B Batam, Raden Evy S kepada batamnews.co.id, Kamis (21/7/2017).

Evy menuturkan, pada saat penangkapan kelima orang ABK kapal speed boat melarikan diri ke daratan dan mengandaskan kapalnya serta berenang menuju daratan di perairan Tiban Mentarau.

"Saat penangkapan kelima orang ABK kapal speed boat melarikan diri ke daratan dan mengandaskan kapalnya serta berenang menuju daratan di perairan Tiban Mentarau," ujar Evy.

Evy menambahkan, usai ditangkap, hari ini hasil penindakan ribuan burung kacer diserahkan ke Kantor Karantina Hewan Batam untuk penanganan lebih lanjut.

"Jumat hari ini hasil penindakan ribuan burung kacer akan di koordinasikan ke Karantina Hewan Batam untuk penanganan lebih lanjut," kata dia.***

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews