Xpress Air Buka Penerbangan Natuna - Tanjungpinang dan Padang

Xpress Air Buka Penerbangan Natuna - Tanjungpinang dan Padang

Pesawat jenis Dornier milik Xpress Air (Foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Rute penerbangan Natuna diperkirakan bertambah pada Agustus ini. Maskapai Xpress Air hampir dipastikan melayani penerbangan menuju Tanjungpinang. Selain itu, jalur baru juga mereka rintis menuju Padang via Tanjungpinang. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, Iskandar DJ membenarkan informasi ini. Menurutnya pihak Dishub sudah diberitahukan oleh pengelola bandara dan pihak Lanud bahwa penerbangan rutin itu segera terlaksana.

"Danlanud dan pihak bandara mengatakan akan ada penerbangan baru, yakni Xpress Air. Kami masih menunggu informasi lanjutan, yang jelas Agustus ini," ujar Iskandar, Jumat (21/7/2017).

Xpress Air dikabarkan akan menggunakan jenis pesawat berbaling-baling Dornier 328-100 dengan kapasitas seat 32 penumpang.

Sejauh ini maskapai tersebut sudah mengoperasikan penerbangan Tanjungpinang - Pekanbaru dan Tanjungpinang - Matak.

Pihak Marketing Xpress Air wilayah Padang, Rizki Nugroho mengatakan bahwa bentuk perizinan untuk penerbangan rute baru ini sudah dilengkapi.

"Kita tentunya menunggu operasional penerbangan Tanjungpinang - Padang, dilanjutkan Tanjungpinang - Natuna. Jadwalnya sedang disusun manajemen utama Xpress Air. Kemungkinan pertengahan Agustus penerbangan ke Natuna dibuka," ujarnya.

Bisa diartikan, masyarakat Natuna juga bisa menikmati jalur udara terkoneksi menuju Padang dan Pekanbaru via Tanjungpinang tersebut dengan menggunakan Xpress Air.

Terkait harga tiket, Rizki menyebutkan informasi selanjutnya akan segera disampaikan dalam waktu dekat. ***

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews