Saat Iron Man Mendarat di Welcome to Batam

Saat Iron Man Mendarat di Welcome to Batam

Iron Man asal Batam saat beraksi di depan ikon Welcome to Batam (Foto: Yogi ES/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Siapa yang tidak kenal dengan Iron Man. Pahlawan yang punya kekuatan super dari baju besi tersebut merupakan anggota pendiri tim superhero Avengers. 

Biasanya Iron Man hanya bisa di lihat dilayar televisi ataupun dibioskop, kali ini sosok pahlawan super dalam cerita fiktif keluaran Marvel Comics sudah berkeliaran di sekitar ikon Welcome to Batam (WTB) Batam Center Kota Batam.

Tentu saja, bukan Robert Downey Jr. pemeran Iron Man sungguhan yang menginjakkan kaki di Batam. Di dalam baju besi tersebut hanyalah seorang Kitrang, warga Piayu Kota Batam. 

Tujuan Kitrang menjadi seorang Iron Man bukan untuk menyelamatkan dunia, namun hanya untuk mencari nafka untuk istri dan anak-anaknya. Setiap orang yang berfoto bersama Iron Man dibandrol dengan harga Rp10 ribu rupiah, penyewa diperlisahkan berfoto ria sepuasnya. 

Kitrang mengatakan, kostum ini merupakan hasil buah tangan anaknya yang sekolah di SMK Piayu, yang sekarang bekerja disalah satu perusahaan di Batam. "Ini anak yang buat, kita tinggal make aja," ujar Kitrang disela kesibukan berfoto bersama fansnya, beberapa waktu lalu. 

Kitrang mengungkapkan, bisa meraup untung sampai Rp500 ribu setiap harinya. Namun kalau sedang sepi fans yang ingin berfoto kitrang hanya membawa uang Rp 200 ribu.

"Kita lebih sering sabtu dan minggu, kalau hari biasa sepi," kata Kitrang dengan suara yang tidak seperti Iron Man dalam film-film yang sering kita tonton. 

Ia mulai berkeliaran di sekitar ikon WTB dari pukul 6 sore hingga 10 malam. Terkadang kalau sudah mulai sepi di depan WTB, Iron Man terpaksa mencari fansnya di Bundaran Alun-alun Engku Putri. 

"Kadang kalau sepi sini, kita pindah ke depan," paparnya. 

Baju besi karya buah hati Kitrang tersebut diperkirakan beratnya 6 Kilogram. Sebagian bahan berasal dari karet sejenis ban mobil namun ada juga besi-besi yang ditempelkan agar sosok robot tersebut persis sama dengan Iron Man aslinya. Kitrang tidak mengetahuai berapa uang yang dihabiskan untuk membuat baju besi itu.

Terkadang kalau capek berkeliaran dan berfoto bersama pengemarnya yang kebanyakan anak-anak, Iron Man Kitrang terpaksa duduk untuk melepas penat di bak mobil pick up yang telah ia sediakan, karena Iron Man satu ini tidak bisa terbang. "Berat mas, panas juga di dalam ini," ujarnya yang selalu ditemani sang istri.

Tujuan Kitrang selain mencari nafkah, juga ingin membuat orang sekitarnya bahagia. "Senang aja, bisa buat anak-anak senang berfoto-foto dengan saya," katanya. 

Tidak hanya kostum besi jenis iron man yang berkeliaran di Batam, kata Kitrang juga ada jenis pahlawan yang lain namun ia tidak mengetahui namanya. Dua pasukan Avegers lainnya berada di Bengkong laut. "Dua lagi ada di Bengkong laut, disana anak yang make," ujarnya.

Banyak dari pengujung ikon WTB yang tidak meninggalkan kesempatan berfoto dengan super hero itu. Bahkan ada dari turis mancanegara yang berfoto, seperti Salim, ia mengaku senang anaknya bisa berfoto denga Iron Man, karena anaknya sangat suka dengan sosok pahlawan Avegers satu ini.

"Saya hanya jalan-jalan sini, ketemu ini, senang aja anak berfoto," ujar turis asal Banglades itu dalam Bahasa Inggris. 

Icon WTB setiap sore hingga malam hari selalu ramai dikunjungi warga lokal maupun luar Batam. Selain bisa berfoto dengan Iron Man, di lokasi ini pengunjung juga bisa bermain sepeda hias, atau sekedear menyantap enaknya makanan khas Batam seperti kerak telor.***

YOGI ES

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews