Kantor Sinar Mandiri Sejahtera Dibobol Maling, 1 Laptop dan Brankas Raib

Kantor Sinar Mandiri Sejahtera Dibobol Maling, 1 Laptop dan Brankas Raib

Kantor Sinar Mandiri Sejahtera yang dibobol maling (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kantor Pelayanan Sinar Mandiri Sejahtera yang beralamat di Ruko Greenland, Batam Centre, dibobol maling pada, Rabu (19/7/2017) dini hari.

Menurut keterangan polisi, pelaku tergolong lihai dalam melancarkan aksinya. Walaupun pintu kantor menggunakan sistem elektrik, namun pelaku dengan mudah masuk ke dalam kantor.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, untuk masuk ke dalam kantor, pelaku merusak pintu rolling door bagian luar, kemudian ‎ada lapisan pintu kaca yang menggunakan sistem elektrik (sensor) dengan mudah dibukanya.

"Jadi ‎untuk pengamanan mereka menggunakan sistem kelistrikan. Kemudian setelah pintu rolling door dibuka, pelaku diduga mematikan saklar listrik dan kemudian masuk ke dalam," kata Kompol Gima di TKP, Rabu (18/7/2017) siang.

Kata Gima, setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para karyawan, pelaku berhasil membawa kabur 1 buah laptop dan brankas berisi dokumen.

"Maling berhasil membawa satu Laptop kantor dan brankas yang berisikan surat-surat, tapi tidak ada uang tunai," ujar Gima.

Polisi masih melakukan penyidikan dan mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap pelaku pembobolan kantor tersebut.

"Kita masih lidik, dan memeriksa para saksi," kata Gima menambahkan.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews