Seperti Apa Mitsubishi yang Disebut Pembunuh Avanza-Xenia?

Seperti Apa Mitsubishi yang Disebut Pembunuh Avanza-Xenia?

dream.co.id

BATAMNEWS.CO.ID - Mobil murah dan terlaris di Indonesia, Toyota Avanza dan Daihatsi Xenia bakal segara mendapat pesaing yang digembar-gemborkan jauh lebih keren.

Adalah Mitsubishi Motor Corporation yang siap merilis small MPV terbarunya. Mobil baru yang disebut-sebut sebagai 'pembunuh' Avanza-Xenia ini menggabungkan kenyamanan dan fleksibilitas yang luar biasa dari sebuah MPV.

Belum lagi, mobil small MPV ini diklaim punya performa, kekuatan, dan ketangguhan yang merupakan karakter SUV Mitsubishi Motors.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin, 17 Juli 2017, kendaraan roda empat ini akan hadir pada semester II 2017. Mobil ini punya ukuran yang lebih lebar dan lebih besar daripada MPV lain di kelasnya dan mampu mengangkut tujuh orang penumpang.

Small MPV ini juga mampu beradaptasi dengan cepat dan mempunyai ruang sempurna untuk beragam muatan. Ciri khas mobil ini adalah Dynamic Shield bagian depan terbaru, lekukan fender depan dan belakangnya lebih besar.

Model baru mobil ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors di Bekasi, Jawa Barat.

Mitsubishi baru akan merilis model baru mobil ini di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Acara ini digelar pada 10-20 Agustus 2017 nanti.

Sebelumna, Mitsubhisi memperkenalkan prototipe Mitsubishi XM  pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bermetamorfosis menjadi kendaraan produksi.

Kendaraan yang disebut-sebut sebagai 'pembunuh' Avanza-Xenia itu tampak diuji di Bandung, Indonesia.

Mobil uji coba Mitsubishi XM menyatu dan berkamuflase di tengah jalanan kota Bandung. Tetapi, meski dalam kecepatan tinggi, prototipe itu menunjukkan gaya dan proporsi yang tak jauh berbeda konsep saat dikenalkan ke publik.

Dilansir dari Indianautosblog, Corporate General Manager of Design Office Mitsubishi Motors Tsunehiro Kunimoto, mengatakan produksi Mitsubishi MX memiliki kesamaan 80 persen dari konsep awalnya.

Informasi yang didapat Dream usai gelaran GIIAS Agustus 2017, XM Concept akan memakai mesin berkapasitas 1.500 cc. Mitsubishi rencananya menggunakan platform XM Concept itu untuk calon produk baru Mitsubishi di masa-masa mendatang.

Tsunehiro memastikan lebih dari 50 persen kandungan lokal yang digunakan untuk mengembangkan mobil ini.***

Baca juga artikel menarik lainnya dari DREAM.co.id


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews