Dinkes Lingga Bersama Dokter Spesialis Mata Gelar Operasi Katarak Gratis

Dinkes Lingga Bersama Dokter Spesialis Mata Gelar Operasi Katarak Gratis

Pemeriksaan katarak (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lingga bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) cabang Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial.

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut yakni operasi katarak yang akan dilaksanakan di Daik Lingga dan juga Dabo Singkep.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu keempat bulan Juli 2017," kata dokter fungsional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam Daik Lingga dr. Riko Ikhsani kepada batamnews.co.id, Senin (10/07/2017).

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran kegiatan itu pada 10 hingga 17 Juli 2017 bertempat di Klinik Pratama dr. Suryadi Daik Lingga, Praktek dr. Raymon Dabo Singkep serta seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga pada hari kerja.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat Lingga untuk beramai-ramai mendaftarkan diri bagi yang menderita katarak. Untuk peserta operasi katarak itu tidak terbatas. Lebih banyak lebih baik. Jadi itu juga gratis," kata dia.
 
"Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan ini, karena kita belum memiliki dokter spesialis, ini juga tidak ada syarat apapun."

Untuk lokasi berlangsungnya operasi katarak tersebut nantinya akan dilakukan di dua rumah sakit yang berbeda yakni, RSUD Encek Maryam Daik Lingga serta RSUD Dabo Singkep.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews