Begini Semarak Imlek 2566 di Meranti, Bupati dan Kapolres Meranti Ditembaki

Begini Semarak Imlek 2566 di Meranti, Bupati dan Kapolres Meranti Ditembaki

Sejumlah gadis Tionghoa merayakan tradisi perang air di Selat Panjang, Kabupaten Meranti, beberapa waktu lalu (Foto: Fitraya)

Meranti, BATAMNEWS.CO.ID - Suasana Tahun Baru Imlek 2566 di Kabupatn Kepulauan Meranti memiliki keunikan tersendiri, khususnya di Kota Selatpanjang Imlek terasa begitu meriah, salah satunya tradisi yang disebut warga Tiong Hoa Perang Air, ribuan warga tumpah ruah di jalan protokol sambil membawa peralatan tempur (pistol air), karena serunya, Bupati Meranti H. Irwan bersama Kapolres AKBP Pandra pun tak ingin melewati moment ini, Senin lalu.

 
Ribuan warga Tiong Hoa di Kota Selatpanjang tumpah ruah dijalan protokol, mulai anak-anak hingga orang tua ikut menyemarakan tradisi yang mereka sebut Perang Air. Karena uniknya agenda tahunan ini bukan saja diikuti oleh warga setempat tetapi juga dari negara tetangga, Singapura dan Malaysia bahkan dari Eropa.
 
Seolah tak ingin melewati moment ini, Bupati H. Irwan bersama Kapolres Meranti AKBP. Pandra ikut berkonvoi dengan menggunakan becak menyusuri jalan protokol Kota Selatpanjang, sambil menenteng senjata (Pistol Air) seperti gengster di film-film, siap menghadapi siapapun yang ingin berperang, awalnya warga tidak menyangka Bupati ikut dalam Perang Air, setelah Bupati mulai menggunakan senjatanya, alhasil tembak menembak antar warga dan rombongan Bupati pun tak terelakan. 
 
 
perang air 
Becak dan ojek motor menjadi kuda besi oleh warga yang ingin berperang, sebagian lagi memilih menanti ditepian jalan sambil menyiapkan ember berisi air dan senapan untuk menyerang siapapun yang melewati. Tak terkecuali rombongan Bupati turut jadi sasaran empuk warga, hebatnya meski dibuat basah oleh warga lainnya tapi tidak membuat pihak manapun marah bahkan suasana menjadi semakin meriah, penuh tawa dan terlihat semarak.
 
"Kami tak boleh marah, ini sudah menjadi tradisi didaerah ini," ujar Ahok warga setempat seperti rilis yang diterima batamnews.co.id baru-baru ini.
 

Suasana hebohpun dirasakan oleh Bupati H. Irwan dan Kapolres. AKBP. Pandra, pangkat dan jabatan tak menjadi soal, rombongan terlihat larut dalam kegembiraan bersama warga. Suasana itu berlangsung kurang lebih 45 menit dan masyarakatpun tampak senang melihat orang nomor satu di Kabupaten Meranti turut bergembira bersama warga.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews