Pembakaran Pria di Pekanbaru Terungkap, Pelakunya Sahabat Korban

Pembakaran Pria di Pekanbaru Terungkap, Pelakunya Sahabat Korban

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID - Setelah hampir sepekan, Polsek Rumbai dibantu dengan Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap pembunuhan sadis yang terjadi akhir pekan lalu dengan korban Rudi (32). Pelakunya ternyata adalah teman-teman korban.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah Ade Irawan (25) dan Hijrah Saputra (27). Keduanya ditangkap di rumah masing-masing di kawasan Panam, Pekanbaru.

"Sebenarnya pelakunya ada empat orang dua lainnya masih buron yakni GDN dan BD,"ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Robert Harianto dalam jumpa persnya di Pekanbaru, akhir pekan.

Kapolres mengatakan motif pembunuhan itu karena pelaku utama yakni Ade dituduh mencuri HP milik Rudi. Ade yang tidak terima atas tuduhan Rudi kemudian memanggil teman-temanya.

Kemudian mereka mencari Rudi. Tapi sebelum pergi, mereka sempat menenggak minuman keras.

Kemudian mereka bertemu Rudi di Jalan Samratulangi Pekanbaru. Mereka kemudian terlibat percekcokan. Kemudian pelaku Ade langsung menusuk korban dengan obeng di bagian perut sementara pelaku lain ikut menghajar. Setelah korban lemas, Ade dan Hijrah langsung membawa korban ke daerah Rumbai tepatnya di sebuah lapangan bola.

"Setelah itu, pelaku langsung membakar korban untuk memastikan bahwa Rudi sudah mati. Karena para tersangka memang kawanan pelaku kejahatan seperti jambret, penganiayaan dan pencurian. Jadi para pelaku takut korban membongkar aksi kejahatan mereka. Korban dan tersangka memang bersahabat," ucap Kapolres lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 21 Febuari 2015 warga Rumbai Pekanbaru dihebohkan dengan penemuan mayat di sebuah lapangan bola di Jalan Umban Sari. Korban diketahui bernama Rudi ditemukan dengan kondisi hangus terbakar.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews