Wow! Penumpang Uber Ditagih Nyaris Rp1 Juta, dari Bandara Soetta ke Cikarang

Wow! Penumpang Uber Ditagih Nyaris Rp1 Juta, dari Bandara Soetta ke Cikarang

suara.com

BATAMNEWS.CO.ID - Kisah seorang pengguna jasa taksi berbasis online, Uber, yang harus membayar sewa hingga nyaris Rp1 juta pada akhir pekan kemarin menjadi obrolan yang hangat di media sosial.

Kisah ini berawal dari aduan seorang pengguna Twitter bernama Visca Anastashia pada 1 Juli lalu ke akun Twitter Uber Indonesia. Kisah yang sama juga dibeberkannya di akun Instagramnya.

Di akun Twitter-nya, @Viscanastashia, mengungkapkan bahwa ia memesan taksi Uber untuk orang tuanya dari Bandara Soekarno-Hatta ke Cikarang, Jawa Barat.

Sebelum mengantar orang tua ke tujuan,  cerita Visca, taksi itu sempat mengantar penumpang lain yang, juga kerabatnya, di lokasi yang jaraknya sekitar 3 km.

Ia juga mengunggah foto rute perjalanan dari aplikasi Uber, yang menunjukkan bahwa perjalanan itu menempuh jarak hingga 335km.

Sementara berdasarkan pemantauan Suara.com, jarak antara Bandara Soetta ke lokasi tujuan Visca - jika lewat tol dalam kota dan tol Cikampek, cuma 73,9km. Jika menggunakan rute lingkar luar lalu via Tol Cikampek, jaraknya sekitar 80,1km.

Tak hanya itu, perjalanan yang tadinya cuma berbanderol Rp300an ribu, akhirnya membengkak menjadi Rp947.500!

Ini kok tarif uber sampe 1jt, mahal banget. Tolong dong cek @Uber_IDN @Uber_ID perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta - Cikarang. pic.twitter.com/ZqXAzgfKsC

— Visca Anastashia (@Viscanastashia) July 2, 2017

Dalam akun Twitter dan Instagramnya, Visca mengaku sempat memprotes kepada sang pengemudi Uber. Tetapi sang pengemudi menjawab, sesuai tuturan Visca, perjalanan itu dihitung ganda karena ia harus mengantar penumpang lain sebelum sampai ke tujuan utama.

"Ini kok tarif uber sampe 1jt, mahal banget," keluh Visca kepada akun resmi Uber Indonesia di Twitter. Ia mengaku membayar perjalanan itu secara tunai.

Uber sendiri membalas dan meminta Visca untuk mengirim laporan melalui fitur direct message Twitter. Sempat menunggu lama, Visca akhirnya mendapat jawaban atas permasalahannya.

Hai, mohon informasikan email akun kamu melalui DM, kami akan menelusuri.

— Uber Indonesia (@Uber_IDN) July 2, 2017

Pada Selasa (4/7/2017) ia menulis bahwa kasusnya itu sudah ditanggapi oleh Uber dan sebagian uangnya, tepatnya sebesar Rp620.000 sudah dikembalikan.

Hanya saja bentuk ganti rugi itu bukan dalam rupa uang, melainkan berbentuk Uber credit yang hanya bisa digunakan sebagai pembayaran saat menggunakan jasa Uber.

"Sudah dibalikin pakai credit 620rb berarti perjalanan hanya menghabiskan 327rb. Sayangnya uber balikin uang dalam bentuk kredit yang mengharuskan kita naik uber lagi, padahal sudah kapok," keluh dia di Instagram.

Uber sendiri belum memberikan komentar resmi terkait masalah ini.***

Artikel ini sudah dipublikasikan SUARA.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews