Sempat Error, Gangguan Jaringan di BRI Sudah Mulai Pulih

Sempat Error, Gangguan Jaringan di BRI Sudah Mulai Pulih

Ilustrasi ATM BRI. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pelayanan di kantor-kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) se-Indonesia mengalami gangguan akibat jaringan error sejak Senin (3/7/2017). Pada hari ini, sebagian pelayanan sudah mulai membaik.

Pantauan Batamnews.co.id, Kantor BRI Cabang Nagoya, Batam, beberapa nasabah sudah mulai memanfaatkan kembali mesin ATM BRI baik untuk transfer, tarik tunai ataupun penyetoran.

Namun, beberapa saat untuk sistem setoran secara tunai melalui ATM kembali mengalami ganguan sebelum diperbaiki oleh pihak BRI.

Seorang nasabah Junaidi mengatakan, sejak Senin BRI mengalami gangguan sehingga ia baru bisa setor dan transfer uang hari ini. "BRI sering gangguan," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Seorang petugas yang berada di lokasi tersebut membenarkan adanya gangguan sejak kemaren. Gangguan tersebut dimulai sejak pukul 10 pagi hingga pukul setengah tiga sore. "Itu semua akses tidak bisa digunakan," ujar Soni Adi.

Ia melanjutkan, hari ini sudah mulai membaik lagi meskipun tidak secara keseluruhan. Nasabah sudah bisa transfer dan tarik tunai, namun untuk setor secara tunai masih mengalami gangguan.

"Kalau tunai lewat mesin kadang gangguan, bagusnya langsung lewat kantor," ujarnya.

Ia menambahkan, biasanya gangguan hanya berlangsung dua jam saja, ini bisa sampai satu hari.

Di tempat terpisah, Kantor BRI cabang Batam Center, warga sudah bisa mengoperasikan kembali ATM BRI pasca gangguan.

"Sudah membaik, tetapi kadang-kadang ada juga gangguan, misalnya untuk transaksi setor tunai di ATM," ujar David petugas bank.

(Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews