Android Rp 1 Jutaan Gempur Indonesia, Mana Lebih Bagus?

Android One vs Polytron Zap 5. (foto:hargatop)

Smartphone Polytron Zap 5 dengan Android One ini merupakan smartphone android terbaru yang sama-sama mengusung spesifikasi mumpuni dan akan membidik pasaran kelas menengah di Indonesia. Kedua smartphone ini akan dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Karena kedua smartphone ini sama-sama memiliki spesifikasi yang memumpuni sehingga sulit menentukan mana yang lebih bagus antara keduanya.

Jika dilihat mana yang lebih bagus antara Polytron Zap 5 dengan Android One, seperti yang dilansir dari sidomi.com, inilah dia spesifikasi yang ditawarkan oleh keduanya.

1. Polytron Zap 5
Layar & Sistem Operasi : Smartphone Polytron Zap 5 dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Polytron Zap 5 ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dijanjikan update ke Android 5.0 Lollipop.

Chipset & Prosesor : Polytron Zap 5 cukup gahar di kelasnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Kamera & Baterai : Sisi kamera, Polytron Zap 5 ini mengusung kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel degan dukungan autofokus dan LED flash. Zap 5 juga didukung kamera depan dengan resolusi VGA untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Kemudian untuk baterainya dilengkapi baterai Lithium berukuran 1650 mAh.

Konektivitas & Memori : Polytron Zap 5 dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB. Konektivitas Polytron Zap 5 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

2. Android One
Layar dan Sistem operasi: Android One hadir dengan dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Android One ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru yang mendapat jaminan update dari Google.

Chipset & Prosesor : Android One ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582M yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Kamera & Baterai : Sektor kamera, Android One ini mengusung kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call. Smartphone Android One ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1700mAh.

Konektivitas & Memori : Sedangkan Android One dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB. Konektivitas Android One ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB.

Untuk mengetahui masing-masing kelebihan antara kedua smartphone ini dapat dilihat  jika Polytron Zap 5 unggul dengan dukungan 4G LTE dan prosesor yaang lebih cepat. Sedangkan Android One harganya lebih murah, versi Android yang digunakan lebih baru serta mendapat jaminan update, dan kamera depan lebih mumpuni.

(ind/bbs)


Berita Terkait