Puncak Arus Mudik; Tak Dapat Tiket Hingga Ketinggalan Kapal

Puncak Arus Mudik; Tak Dapat Tiket Hingga Ketinggalan Kapal

Ribuan pemudik padati Pelabuhan Sekupang Batam (foto : Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puncak arus mudik H-3 dan H-2 lebaran, Jumat (23/6/2017). Ribuan pemudik padati Pelabuhan Domestik Sekupang.  

Pantauan batamnews.co.id, pemudik yang menggunakan kapal Mv Marina Batam mengamuk saat mereka berebutan masuk ke dalam kapal karena di adang ABK.

Para ABK kapal melarang calon penumpang masuk dikarenakan penumpang kapal sudah penuh sesak dan mereka hendak menerobos barisan.

"Pak..kapal sudah penuh nggak bisa baru masuk," kata seorang ABK berteriak.

Pelabuhan Domestik sekupang dipadati ribuan pemudik dari berbagai tujuan. Beberapa penumpang tampak kesal karena menunggu antrean panjang. Sda juga yang tidak mendapatkan tiket dan tertinggal kapal.

Bercampur kesal dan menangis, seorang wanita calon penumpang kapal Miko Natalia jurusan Batam-Tanjungbalai Karimun tampak memaki-maki petugas pelabuhan Sekupang.

Wanita berusia muda dengan berpenampilan rambut cat coklat sambil menangis karena tertinggal kapal setelah lama mengantre.

"Kau tahu nggak saya sudah capek antre dan menunggu sejak pagi akhirnya tertinggal kapal, kau pikir senang," ujar wanita muda tersebut menjadi sorotan para penumpang lainnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Pelaksana pelabuhan Sekupang, Bambang Gunawan turun langsung memantau ponton pelabuhan.

Mantan Kepala Syahbandar Pelabuhan Batu Ampar tersebut tampak sedikit emosi meminta anggotanya mengontrol isi muatan kapal.

"Kesini, dekat samping saya sekarang. Lihat isi penumpang apa sudah penuh belum, ngapain bengong saja," kata Bambang.

(jim)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews