Begini Cara Pesan Nomor Antrean Paspor di Imigrasi via WhatsApp

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Teguh Prayitno (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Imigrasi Kelas I Khusus Batam menerapkan formulasi baru untuk antrean pengurusan paspor. Mulai Senin depan, 19 Juni 2017, pemohon paspor pesan antrean melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Teguh Prayitno mengatakan, adapun tata cara pendaftaran tersebut dengan format berbeda dari sebelumnya.

Masyarakat hanya perlu menulis nama, tanggal lahir, alamat dan foto KTP. Kemudian dikirim ke nomor 0822 8886 2017 atau 0822 8882 2017 pada jam pelayanan yaitu 07.30 s/d 10.00 WIB.

"Jadi nanti pemohon sampai di kantor imigrasi tinggal memperlihatkan pesan whatsapp tersebut," ujar Teguh yang pernah bertugas di Imigrasi Bangka Belitung (Babel) itu.

Akhir-akhir ini memang terjadi antrian yang cukup panjang di Kantor Imigrasi Kota Batam. Bahkan antrian di kantor imigrasi yang berada di Batam Center ini sampai ke badan jalan. Tidak hanya itu masyarakat juga datang sejak subuh pagi.

Apalagi pembuatan pasport online yang berasal dari pusat mengalami kendala, sehingga tidak bisa berfungsi sampai saat ini. Namun sistem ini tidak berlaku untuk masyarakat yang mengurus permohonan paspor hilang atau perubahan data.***

(yes)

 

SHARE US :