https://www.batamnews.co.id

Menkumham Yasonna Laoly Akui Pelayanan Imigrasi Batam Masih Buruk

Menkumham Yasonna Laoly saat sidak ke Kantor Pelayanan Imigrasi Pelabuhan Feri Internasional Harbour Bay Jodoh. (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengakui pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Batam masih terbilang buruk. Terutama dalam proses permohonan pembuatan paspor.

Yasonna menuturkan, dirinya sudah meninjau kondisi pelayanan di Imigrasi Batam tersebut. Ia mengatakan, juga akan melihat pelayanan di pelabuhan feri Internasional di Batam.

"Ya untuk pelayanan masih buruk dan masih kurang, kita kemarin melihat juga ke kantor Imigrasi Kelas I Batam Centre. Hari ini saya juga ingin melihat kinerja anak anak di pelabuhan apalagi Batam berseberangan dengan Malaysia dan Singapura sebagai pintu gerbang nasional,” ujar Yasonna kepada batamnews.co.id di Pelabuhan Harbour Bay pada Sabtu,(21/5/2016) pagi.

Kekecewaan tersebut disampaikan oleh Menkuham saat melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Imigrasi Pelabuhan Feri Harbour Bay, Batu Ampar,  dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Batam.

“Penyebabnya penumpukan dan tumpang tindih pegawai, termasuk kurangnya pegawai sehingga ada yang bekerja siang dan malam,” ujar dia.

Yasona menuturkan, saat ini Standard Pelayanan Operasional Kantor Imigrasi sedang dikaji ulang agar pelayanan buruk bisa dikurangi dan masyarakat bisa terlayani dengan baik.

 

[jim]