Ayo Belanja di Pasar Murah, Ini Lokasinya

Ilustrasi pasar. (Foto: batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID)  segera menggelar pasar murah tahap kedua. Tim ini adalah gabungan Pemerintah Kota Batam, Bulog, Kadin, dan Bank Indonesia.

Pasar murah tahap dua ini digelar di 11 kecamatan secara bergiliran. Hari pertama, Kamis (15/6/2017), diadakan di Lapangan Bola Kaki Usman Harun di Kecamatan Sei Beduk dan Kantor Camat Sagulung.

Kemudian lanjut di samping GOR Tiban Indah Kecamatan Sekupang pada Sabtu (17/6/2017) pagi pukul 07.00 WIB. Dan siang harinya pukul 13.00 WIB di Fanindo Kecamatan Batuaji.

Pada Minggu (18/6/2017) pagi, pasar murah diadakan di Palem Raya Kecamatan Batuampar. Dan di Pasar Cahaya Garden Kecamatan Bengkong siang harinya.

Lalu, di Lapangan Bola Tanjunguma Kecamatan Lubukbaja pada Senin (19/6/2017) pagi, dan siang hari di lapangan bola Baloi Permai Kecamatan Batam Kota.

Selanjutnya, pada  Selasa pagi (20/6) di Lapangan bola Batubesar Kecamatan Nongsa. Dan di Kantor Camat Galang pada Rabu (21/6) pukul 09.00 WIB. Serta Pulau Buluh Kecamatan Bulang pada Kamis (22/6/2017) pukul 13.00 WIB.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan tujuan pasar murah ini adalah untuk menjaga stabilitas harga. "Masyarakat mendapat bahan pokok dengan harga distributor," ujar Ardiwinata.

Kegiatan ini merupakan kali kedua digelar. Sebelumnya tahap pertama digelar di empat kecamatan, yaitu Bengkong, Sagulung, Batuaji, dan Sekupang. Hampir setengah ton daging terjual pada pasar murah pertama di Sagulung.

Produk yang dijual di pasar murah ini adalah beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, susu, dan ketupat instan. ***

(ret)