Empat Free Transfer Terbaik Sepanjang Masa

Empat Free Transfer Terbaik Sepanjang Masa

Zlatan Ibrahimovic (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pemain berstatus free transfer biasanya pemain yang tak diperhitungkan lagi. Mereka identik dengan cedera, dimakan usia dan tak dibutuhkan lagi oleh pelatih.

Namun, dalam sejarah sepak bola, sejak kasus Bosman mencuat, beberapa pemain dengan status free transfer justru melejit.

Meski gratisan, mereka menunjukkan diri sebagai penggawa penting tim baru mereka, bahkan ada yang bisa memberi trofi juara.

Sejak era Bosman, tak banyak pemain yang bisa seperti di atas. Namun, jika menilik beberapa pemain berstatus bebas tersebut, ada saja yang berhasil. Berikut ini 4 pemain berstatus bebas transfer yang tetap menjadi bintang.

1. Roberto Baggio (AC Milan ke Bologna 1997).

Performa Roberto Baggio dinilai sudah menurun saat meninggalkan AC Milan pada 1997. Eks pemain Timnas Italia tersebut kemudian memutuskan pindah ke Bologna dengan status bebas transfes.

Bersama Bologna, Baggio ternyata masih mampu menujukkan permainan terbaiknya. Dia mencetak 22 gol dan enam assist untuk menyelamatkan Bologna dari degradasi.

Tidak hanya itu, performa bagus Baggio membawanya kembali ke Timnas Italia untuk Piala Dunia 1998. Hanya semusim di Bologna, ia kemudian dipinang Inter Milan.

Baca selengkapnya...


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews