Warga Batam Dikejutkan Ledakan Mirip Bom Tengah Malam

Warga Batam Dikejutkan Ledakan Mirip Bom Tengah Malam

Ilustrasi ledakan. (Foto: republika.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Batam yang berada di sekitar Kawasan Brimob Tembesi, Sagulung, dikejutkan suara ledakan yang cukup keras hingga beberapa kali, pada dini hari Jumat (2/5/2017).

Salah seorang warga yang berada disekitar lokasi Bambang membenarkan hal tersebut, ia mengaku kanget dengan ledakan yang cukup keras itu. "Ya, ada dentuman tadi tiga kali," ujarnya saat dihubungi wartawan batamnews.co.id via telpon.

Bambang melanjutkan, bunyi ledakan terjadi sekitar pukul 00.00 wib tadi, tidak mau ambil pusing Ia berpikir hal tersebut hanya latihan biasa. "Saya menduga saja, palingan orang latihan," kata pria yang tinggal di perumahan Buana Bukit Permata tidak jauh dari markas bromob tersebut.

Dari pantauan batamnews.co.id kejadian ini cukup mengangetkan masyarakat, hal itu terlihat dari postingan beberapa akun di facebook maupun di grup whatshap.

Seperti yang dituliskan akun Ika di halaman grup wajah batam, ia juga mengaku mendengar bunyi bom sebanyak tiga kali.

"Ada yang tau ngak yach barusan jam 23.55 mnt ada seperti suara bom. Ada apa yach. Yang rumahnya dekat brimob pasti tadi kedengaran. Bunyinya tiga kali," ujarnya beberapa menit setelah bunyi ledakan.

Lain lagi dengan akun Arfan ITecg yang merasa ketakukan dan was-was dengan bunyi tersebut. Dia juga menyebutkan pada pukul 21.00 wib tadi ada satu kompi TNI turun ke perumahan Laguna.

"Jam 9 mlm td 1 kompi TNI turun ke perumahan laguna. Sekarng ada suara tembakan, engah di lapas atau brimob barelang. Bahkan dentuman yang amat besar. Ada apa ya. Agak was was juga banyak peristiwa belakangan ini. Mohon infonya," tulisnya.

Namun dari grup whatshap sudah bertebaran informasi kalau ledakan tersebut merupakan kegiatan latihan TNI.

Seperti screnshot pemberitahuan dari beberapa grup whatshap. "Aslm dan salam sejahtera buat kita semua. Pemberitahuan kepada yth warga villa muka kuning dan cemara asri. Malam ini pukul 00.00 ada latihhan simulasi pembebasan tawanan oleh raider khusus 136. Lokasi diruko cemara asri no 9. dan mhn kerjsama semua warga. Ttd ketua rw 10," tulis postingan disalah satu grup whatshap.

Sampai berita ini di naikan belum ada konfirmasi dari pihak brimob disekitar lokasi tersebut. *** (Yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews