Lomba Foto Polresta-PFI Dimeriahkan Anji dan Windy Idol

Lomba Foto Polresta-PFI Dimeriahkan Anji dan Windy Idol

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perayaan HUT Bhayangkara ke-71, Polresta Barelang bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri, mengusung tema "Bhaktimu Polisiku". Pada kali ini, selain akan menampilkan peragaan alutsista kepolisian dan pameran foto. Juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas Anji dan Windy Idol.

Pada acara HUT Bhayangkara tahun ini, selama pameran akan dimulai pada Rabu hingga Sabtu 5-8 Juli mendatang. Akan dimeriahkan dengan acara pameran kepolisian, lomba mewarnai, talk show, stan up comedy, atraksi sulap, live band, door prize dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM). 

Menurut Kapolresta Barelang AKBP Hengki, acara ini merupakan rangkaian yang setiap tahun dilakukan. Namun, kali ini mengusung tema Bhaktimu Polisiku. Sebelumnya acara serupa bertemakan Polisi Juga Manusia. 

"Kita mengusung tema Bhaktimu Polisiku, agar masyarakat mengetahui bagaimana pengabdian anggota Polri kepada masyarakat," ujarnya. 

Selain menampilkan rangkaian acara yang sudah diusung oleh panitia, kata Hengki, juga akan memamerkan lomba foto dan juga pameran foto. Untuk lomba foto pengambilan foto dimulai dari tanggal 1 Januari hingga tanggal 26 Juni, dan pengambilan foto bukan hanya di Batam tetapi di Kepri. 

"Kali ini semua orang bisa mengikuti lomba foto, baik anggota Polri dan juga masyarakat umum," katanya. 

Untuk hadiah foto, Hengki menambahkan, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp 10 juta, juara kedua Rp 7,5 juta dan juara ketiga Rp 5 juta. Selain tiga foto terbaik, juga akan ada dua foto pilihan Kapolda dengan masing-masing hadiah Rp 1 juta dan juga foto favorit pengunjung. 

Syarat foto pengunjung, dikirimkan ke media sosial dan juga menghastag ke Instagram dan Facebook Polresta Barelang. "Total hadiah foto pada acara ini Rp 25,5 juta," ujarnya. 

Pada malam penutupan, Hengki menambahkan, akan mendatangkan artis papan atas yang sedang ngehits, yaitu Anji dan Windy Idol, juga akan mengumumkan pemenang lomba foto. 

Sementara Ketua PFI Kepri Tommy Purniawan, ia menambahkan, pada acara kali ini akan ada 71 foto yang dipamerkan dan bedanya dengan tahun sebelumnya lomba foto tahun ini, foto yang diikutkan lomba diambil di wilayah Kepri bukan hanya di Batam saja. 

"Kita berharap banyak peserta yang ikut pada acara lomba foto ini," katanya. 

Untuk juri pada tahun ini, Tommy menambahkan, yaitu Oscar Motulloh yang merupakan fotografer jurnalistik senior yang juga menjabat Divisi Museum Antara dan juga galeri foto jurnalistik antara (GFJA). 

"Semoga foto yang masuk untuk di kurasi, sesuai dengan tema yaitu Bhaktimu Polisiku," ujarnya.***

(edo)   

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews