KADIN Kepri: Kita Tak Berharap BP Batam Menjadi Yahudi

KADIN Kepri: Kita Tak Berharap BP Batam Menjadi Yahudi

Kantor BP Batam di Batam. (Foto: dok. batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Di Indonesia ini, satu-satunya pemerintah yang tanpa wilayah adalah Pemerintah Kota Batam. Sedang di dunia, satu-satunya negara yang tak memiliki wilayah adalah Palestina. 

Jika Batam kekuasaan wilayah (pertanahannya) dikuasai BP Batam, sedangkan tanah di Palestina dikuasai Israel. 

"Batam seperti Palestina, pemerintah ada wilayah tidak ada,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kepulauan Riau (Kepri), Ahmad Makruf Maulana di Batam. "Masak pemerintah tanpa kedaulatan, pemko tidak punya wilayah."

"Kita tak berharap BP Batam menjadi Yahudi," kata Makruf melanjutkan. "Hanya mempunyai pemikiran buat diri sendiri atau materil tetapi tidak lagi berdasarkan kepentingan masyarakat."

Menurut Makruf tidak seharusnya di zaman otonomi daerah masih ada juga otoritas. "Semua harus direposisi, diaktualisasi atau diubah. Bagaimana Batam kembali ke otonomi daerah.

Dia juga menjelaskan pada posisi saat ini pihaknya atau pengusaha lain hanya menjadi pihak yang dirugikan. Hal ini harus segera diselesaikan dengan cara menjadikan semuanya otonomi daerah.

“Apalagi yang harus dipertahankan pemerintah pusat pada BP Batam ini. Pertumbuhan ekonomi Batam semakin merosot hanya 2 persen. Mereka (Bp Batam-red) minta waktu satu tahun lagi, mereka pikir  mudah untuk memperbaiki ekonomi dalam satu tahun itu, memangnya bisa disulap," katanya.*** (nemo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews