Suplai Air Kawasan Ini Terganggu, Warga Diimbau Siapkan Penampungan

Suplai Air Kawasan Ini Terganggu, Warga Diimbau Siapkan Penampungan

Dam Duriangkan, Batam. (Foto: batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Dampak pergantian sejumlah pipa di areal Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang pada Selasa (30/7/2017) akan mengganggu suplai air untuk pelanggan. PT Adhya Tirta Batam (ATB) meminta pelanggan memakluminya.

Manager Corporate Communication ATB Enriqo Moreno, memaparkan sejumlah kawasan yang akan terhenti suplai air dari ATB saat perbaikan itu berlangsung, yaitu Baloi, Batu Batam, Nagoya, Jodoh, Tanjung Uma, Batu Ampar, Tanjung Sengkuang, Pelita, Kampung Utama, Sei Panas, Citra Buana, hingga wilayah Bengkong dan sekitarnya.

Sebab itu, warga yang bermukim di kasawan itu diimbau mempersiapkan tampungan air seperlunya. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan," kata Enroqo.

"Pekerjaan ini harus kami lakukan agar kontinuitas suplai air kepada pelanggan tetap berlangsung. Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi terkait dampak dari pekerjaan tersebut, dapat menelepon ke Call Centre ATB melalui nomor 0778-467111.”

Enriqo mengatakan, pekerjaan penggantian pipa header IPA Duriangkang ini diharapkan bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan. "Selain untuk efisiensi, suplai bisa segera kembali mengalir ke pelanggan," kata Enriqo.

Namun demikian meskipun sudah beroperasi nantinya, kata Enriqo, untuk proses normalisasi ke daerah pelanggan yang mendapat suplai dari IPA Duriangkang, cukup berbeda dari IPA lainnya. Mengingat suplai dari Duriangkang dialirkan ke pelanggan yang berada di area ujung antara sumber air dengan wilayah pelanggan.

Untuk proses normalisasi usai pekerjaan tersebut, akan berbeda pada setiap wilayah. Semakin dekat dan rendah lokasi pelanggan dari IPA, maka semakin cepat normalisasi suplai air.

Pekerjaan Perbaikan, IPA Duriangkang Akan Berhenti Beroperasi Sementara

* ATB Imbau Warga di Area Terdampak Melakukan Penampungan Air Sebelum Pekerjaan Berlangsung
* Pekerjaan Akan Berlangsung Pada Selasa (30/5/2017).
* Wilayah Terdampak Baloi, Batu Batam, Nagoya, Jodoh, Tanjung Uma, Batu Ampar, Tanjung Sengkuang, Pelita, Kampung Utama, Sei Panas, Citra Buana, hingga wilayah Bengkong dan Sekitarnya

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews