ATB Perbaiki Pipa Duriangkang, Suplai Air Terganggu

ATB Perbaiki Pipa Duriangkang, Suplai Air Terganggu

Dam Duriangkan, Batam. (Foto: batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - PT Adhya Tirta Batam (ATB) memperbaiki akan memperbaiki pipa transmisi di area Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang sekaligus melakukan connecting pipa transmisi 800 mm di Simpang Jam. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada Selasa (30/5/2017) mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.

Selama pekerjaan berlangsung, IPA Duriangkang akan berhenti beroperasi sementara. Karena itu, pelanggan yang mendapat suplai dari IPA Duriangkang akan terganggu untuk sementara waktu. "Selama pekerjaan fase 1 dan 2, IPA Duriangkang akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu," jelas Muflikhin Manager Project ATB, Jumat (26/5/2017).

Menurut Muflikhin, pekerjaan perbaikan pipa transmisi dilakukan untuk meningkatkan kinerja produksi di IPA. Penggantian pipa header termasuk jaringan pipa awal (jaringan pipa area hulu). Melalui pipa header air yang sudah siap di produksi dapat di alirkan ke pelanggan.

"Penggantian pipa header menjadi sangat penting. Karena bertujuan untuk mengurangi resiko shutdown (off) pada IPA. Apabila pipa header rusak ataupun mengalami kebocoran, maka dampaknya akan membuat IPA berhenti beroperasi. Penggantian pipa tersebut secara teknis sudah tidak handal lagi dan perlu mendapat perawatan atau penggantian," katanya. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews