BBM Naik, Listrik Naik, UMK Naik, ATB: Kami 1 Persen pun Tidak Naik

BBM Naik, Listrik Naik, UMK Naik, ATB: Kami 1 Persen pun Tidak Naik

Konferensi pers media gathering ATB Batam (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengatakan tidak akan menaikkan tarif air bersih. Hingga saat ini ATB belum ada rencana kenaikan.

Hal itu disampaikan langsung Vice President Director ATB, Zulkhairi Pasuni, saat acara media gathering, di kantor operasional Dam Mukakuning, Sei Beduk, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/5/2017). 

"BBM naik, tarif listrik, UMK, tapi sejak 2011 ATB masih normal dan seperti itu saja, jadi tidak ada rencana kenaikan tarif," ujar pria yang akrab disapa Zul tersebut.

Manager Coorporatian, Enriqo Moreno juga mengatakan, “Jangankan naik 40 persen, 1 persen saja tidak.”

Sedangkan mengenai sering terjadinya gangguan aliran air ke pelanggan, kata Enriqo, lebih kepada faktorterganggunya jaringan, selain itu dampak dari padamnya listrik, sehingga menggangu operasional produksi.

Meskipun demikian, ia menuturkan, jika listrik mati, tidak melebihi 3 jam, air masih di didistribusikan ke pelanggan, karena ATB mempunyai 16 tangki yang terlerak di ketinggian.

"Kalau listrik mati, kita masih mempunyai cadangan tangki, tapi tangki tersebut tidak bertahan lama jika listrik mati lebih dari 3 jam," ucar Zul.

ATB mempunyai genset, tapi tidak bisa memberi daya, karena daya yang dibutuhkan di waduk mencapai 7 megawatt.

“Tidak bisa daya genset, daya yang dibutuhkan 7 megawatt," ujarnya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews