KPK Gelar Operasi Tangkap Tangan, 7 Orang Diciduk

KPK Gelar Operasi Tangkap Tangan, 7 Orang Diciduk

Gedung KPK. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah mengatakan, Tim Satuan Tugas KPK menangkap penyelenggara negara di salah satu institusi. KPK akan mengumumkannya secara resmi, setelah pemeriksaan selesai.

"Benar, ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT (operasi tangkap tangan) dilakukan di Jakarta, terkait penyelenggara negara di salah satu institusi," ujar Febri melalui pesan singkat.

Dia menambahkan, namun tentu KPK harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. “Ada waktu maksimal 1 x 24 jam. Akan disampaikan perkembangannya nanti."

Sementara itu, seorang pejabat KPK yang enggan disebut namanya, mengemukakan Tim Satuan Tugas KPK tidak hanya mengamankan Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam OTT, pada Jumat petang, 27 Mei 2017.

Menurut dia, tim dari lembaganya juga mengamankan beberapa pihak lainnya. "Auditor utama BPK dan swasta," kata pejabat KPK itu, ketika dikonfirmasi media di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat.

Sejauh ini, sudah sekitar tujuh orang yang digiring tim satgas KPK ke kantornya. "Sekarang masih pemeriksaan," ujarnya.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews