Satgas Pangan Lingga Diharapkan Bisa Tindak Penimbunan Sembako

Satgas Pangan Lingga Diharapkan Bisa Tindak Penimbunan Sembako

Rapat Satgas Pangan di Rupatama Polres Lingga. (foto: uzi/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi diangkat menjadi Ketua Satuan tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Lingga. Satgas pangan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan kelangkaan bahan pokok yang menjadi permasalahan rutin jelang Ramadhan dan Lebaran di Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol Mukharom mengatakan, anggota dari Satgas Pangan Kabupaten Lingga tersebut yakni melibatkan Dinas Perdagangan, Syahbandar, Bea Cukai serta Bulog Dabo Singkep.

"Bulog juga kita koordinasikan agar nanti kalau putus beras kita ada namanya operasi pasar,"  kata Kompol Mukharom kepada Batamnews.co.id, Selasa (23/05/2017).

Dikatakan Mukharom, yang menjadi target utama Satgas Pangan tersebut yakni menstabilkan harga sembako khususnya jelang bulan suci Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri.

"Jangan sampai ada penimbunan barang. Kalau kedapatan kita akan tindak itu," tegasnya.

Bukan hanya menstabilkan harga sembako, Satgas Pangan juga akan memperhatikan masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lingga sehingga kelangkaan BBM tidak kembali terjadi.

(uzi)