McDermott Hengkang dari Batam? Apa Kata Masyarakat...

McDermott Hengkang dari Batam? Apa Kata Masyarakat...

Ilustrasi korban PHK. (Foto: dok. batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID - Batam, Kabar soal PT McDermott yang akan berhenti beroperasi di Batam mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Bahkan ramai dibahas dalam diskusi di grup Facebook "wajah batam".

Diskusi ini terjadi setelah akun facebook atas George Walbert Ben Hutabulu memposting link berita "McDermott Segera Tutup Operasi di Batam?". Setelah itu muncul berbagai tanggapan di grup yang memiliki 305.060 anggota.

Misalnya, akun Wenda Y. Julianto, menuliskan: "tapi memang tak ada lagi proyek d mc dermott, tetanga ku juga kerja di mc dermot jga ngangur sampai agustus katanya baru ada projec lagi."

Lain lagi komentar dari akun Oktavianita Metha Fania Pra yang mengaku  suaminya terancam PHK karena tidak ada lagi proyek. "Suami krj sana katanya ngk ada proyek lagi, siap2 kena PHK palingan 6 bln lagi, syukur kalau sampai oct,".

Selain komentar membenarkan keadaan perusahaan yang akan merumahkan karyawan. Beberapa akun mengatakan Batam sudah tak lagi bisa disebut kota industri, melainkan kota wisata. "Batam bkn lagi kota industri, tapi kota wisata!!," ujar akun Dony Aryo Susilo.

Hingga hari ini, pihak manajemen  McDermott belum memberikan pernyataannya soal kabar berhenti beroperasi itu. Sebelumnya, perusahaan yang berada di Batu Ampar itu mengirimkan email ke batamnews.co.id dan berjanji memberikan keterangan dalam minggu ini. ***

Laporan: Yogi Eka Sahputra - Batam


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews