Kepala Satker Pelabuhan Laut BP Batam Tertangkap OTT Usai Transaksi

Kepala Satker Pelabuhan Laut BP Batam Tertangkap OTT Usai Transaksi

Pejabat Kantor Pelabuhan Laut BP Batam Satker Batuampar (kemeja biru kotak-kotak) saat digiring petugas. (foto: istimewa/AKBP Arif Budiman Kasubdit Tipikor Polda Kepri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Saber Pungli Direktorat Kriminal Khusus (Ditrekrimsus) Polda Kepri melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang pejabat kantor Pelabuhan Laut BP Batam pada, Senin (8/5/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi yang diperoleh batamnews.co.id, pejabat tersebut berinisial A, dan merupakan Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelabuhan Batuampar. Dalam berita sebelumnya disebutkan Satker Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

A ditangkap oleh Ditrekrimsus Polda Kepri diduga usai transaksi pungutan liar (pungli) di sekitar pusat perbelanjaan Nagoya City Walk. Kemudian ditangkap di seputaran Hotel Planet Holiday.

Saat penangkapan, polisi menyita uang puluhan juta rupiah.  

"Tadi kita tangkap pukul 16.00 WIB di wilayah Nagoya, dan kita berhasil amankan uang puluhan juta dari tersangka," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto kepada batamnews.co.id, di Kantor Pelabuhan Laut BP Batam, Batuampar usai penangkapan.

Diduga, OTT ini terkait duit transaksi pelabuhan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak/PNBP yang diduga menguap. Dari hasil audit baru-baru ini, jumlah duit yang tidak masuk ke kas negara mencapai ratusan miliar rupiah.

PNBP itu dari pelayanan jasa kapal seperti jasa labuh kapal, jasa tambat kapal dan sebagainya.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penangkapan tersebut.

"Belum ada mendengar kabar tersebut, ini lagi cari info," kata pria yang akrab disapa Andi ini, Senin, sore.

Hingga malam ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap A di Mapolda Kepri.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews