OTT Pejabat Pelabuhan Laut BP Batam, Polisi Sita Puluhan Juta Rupiah

OTT Pejabat Pelabuhan Laut BP Batam, Polisi Sita Puluhan Juta Rupiah

Pejabat Kantor Pelabuhan Laut BP Batam Satker Batuampar (kemeja biru kotak-kotak) saat digiring petugas. (foto: istimewa/AKBP Arif Budiman Kasubdit Tipikor Polda Kepri)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aparat kepolisian dari Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kepri menangkap seorang pejabat pukul 16.00 di seputaran Hotel Planet Holiday, Nagoya, Senin (8/5/2017).

Pejabat berinisial A itu dikabarkan pimpinan Satuan Pelabuhan Laut BP Batam Satker Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

A ditangkap oleh Dirkrimsus Polda Kepri saat sedang transaksi di wilayah Nagoya. Saat penangkapan, polisi menyita uang puluhan juta rupiah.

"Tadi kita tangkap pukul 16.00 di wilayah Nagoya dan kita berhasil amankan uang puluhan juta dari tersangka," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto kepada Batamnews.co.id di Kantor Pelabuhan Batuampar di Kantor Pelabuhan Laut BP Batam.

Diduga, OTT ini terkait duit transaksi pelabuhan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak/PNBP yang diduga menguap. Dari hasil audit baru-baru ini, jumlah duit yang tidak masuk ke kas negara mencapai ratusan miliar rupiah.

PNBP itu dari pelayanan jasa kapal seperti jasa labuh kapal, jasa tambat kapal dan sebagainya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews