Pekan Kedua Ramadhan Disperindag Tanjungpinang Gelar Bazar Murah

Pekan Kedua Ramadhan Disperindag Tanjungpinang Gelar Bazar Murah

Ilustrasi bazar murah Ramadhan (foto : Tribunnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pertengahan bulan puasa atau minggu kedua Ramadhan 1438 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang akan menggelar Bazar Ramadhan.

"Di APBD sudah dianggarkan sekitar Rp 480 juta untuk Bazar Ramadhan, untuk menekan harga bahan pangan pokok saat Ramadhan nanti," kata Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram di Tanjungpinang, Kamis (4/5/2017)

Esram menjelaskan, Bazar Ramadhan tersebut akan dilaksanakan di delapan lokasi di empat Kecamatan Kota Tanjungpinang. "Lokasi Bazar tersebut di delapan titik, termasuk di Kelurahan Pulau Penyengat," katanya.

Kata Esram, terdapat 7 bahan pangan pokok yang dijual murah pada Bazar Ramadhan tersebut, yang dijual jauh lebih murah dari harga biasanya.

"Harganya Rp 160 ribu per paket, dengan isi 7 item bahan pangan pokok, seperti beras, gula, minyak makan, telor dan lainnya," kata dia.

Salain Bazar Ramadhan, kata Esram, setelah itu Dinas Sosial Kota Tanjungpinang juga akan membagikan sembako gratis kepada masyarakat tidak mampu. "Pembagian sembako gratis dari Dinsos itu setelah Bazar Ramadhan," ujarnya.

Esram mengatakan, untuk pelaksanaan Bazar Ramadhan 1438 Hijriah 2017 tersebut diketahui sudah dimenangkan proses lelangnya oleh salah satu perusahaan di Kota Tanjungpinang.

"Perusahaannya sudah ada di ULP dan saat ini masih menunggu proses untuk diserahkan ke kami," ujarnya.***

(aji)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews