Event Gawai Seni 2017 Tanjungpinang Rebut Hadiah Total Rp 82 Juta

Event Gawai Seni 2017 Tanjungpinang Rebut Hadiah Total Rp 82 Juta

Pembukaan event Gawai Seni 2017 Tanjungpinang (foto : Sip/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kembali menggelar event tahunan "Gawai Seni 2017". Event digelar di lapangan Pamedan Ahmad Yani ini berlangsung dari tanggal 26 April hingga 29 April 2017. 

Pelaksanaan kegiatan ini untuk menyeleksi sanggar yang akan dikirim pada pelaksanaan parade tari tingkat provinsi Kepri, dengan memperebutkan hadiah total Rp 82 juta.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya berharap adanya partisipasi dari sekolah - sekolah yang ada untuk dapat membimbing anak didiknya ikut dalam kegiatan ini dengan harapan berjalan lancar serta berkesinambungan. 

Kata dia, seni bukanlah panglima dalam kehidupan manusia. Namun lewat seni ada ekspektasi terjadinya transformasi nilai ke arah yang lebih positif. Mengingat di dalam kesenian terkandung beragam nilai - nilai kemanusiaan.

"Besar harapan saya kepada seluruh lapisan masyarakat kota Tanjungpinang dapat mendukung kegiatan ini, dengan harapan menambah kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke kota Tanjungpinang," kata Syahrul.

"Dalam rangka mengimpletasikan salah satu misi kota Tanjungpinang mengembangkan potensi pariwisata dan budaya daerah," sambungnya.

Syahrul menambahkan, tugas utama kita semua adalah mempertahankan, melestarikan, menjaga serta mewarisi budaya lokal dengan sebaik - baiknya. Agar dapat memperkokoh budaya, supaya warisan budaya kita tidak diklaim oleh negara lain. 

"Warisan leluhur ini harus dipertahankan agar tetap hidup dan lestari seiring kemajuan zaman," ujarnya.

Pelaksanaan gawai seni berlangsung yang berlangsung selama 3 hari ini dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan dihadiri oleh FKPD dan SKPD dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang serta para tokoh masyarakat yang ada.***

(sip)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews