Darurat Geng Motor

Wakil Wali Kota Perintahkan Tutup Pagar Sekolah

Wakil Wali Kota Perintahkan Tutup Pagar Sekolah

Batam - Geng motor sudah menjadi perhatian semua pihak di Batam, Kepulauan Riau. Tidak terkecuali dari Pemerintah Kota Batam. Bahkan Wakil Wali Kota Batam Rudi meminta sekolah memperketat pengawasan. Termasuk diantaranya menutup gerbang sekolah apabila jam pelajaran sudah dimulai.

Selain itu Pemko Batam juga memberlakukan jam malam, sesuai Perda nomor 4 tahun 2010 tentang Pendidikan Dasar dan Menengah di Kota Batam, siswa diwajibkan belajar dalam pengawasan orangtua di rumah pada pukul 19.00-21.00 WIB.

“Saya sudah instruksikan ke Muslim (Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam), seluruh sekolah pada jam sekolah harus tutup,” kata Wakil Wali Kota Batam, Rudi, Minggu (15/2).

Saat ini sejumlah geng motor merekrut anggotanya dari usia rejama. Rata-rata anggota geng motor masih berstatus pelajar. 

Bahkan geng motor juga menyebarkan selebaran ke sekolah-sekolah.  Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan pihaknya sudah beberapa kali mengadakan rapat dengan sekolah-sekolah. 

Menurutnya ada tiga hal yang menjadi perhatian utama untuk diantisipasi yakni narkoba, kekerasan seksual, dan geng motor.

“Ini akan di-follow up dengan surat edaran ke sekolah dan orangtua masing-masing,” ujar Muslim.

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews