Duel "Panas" MU vs Chelsea di Old Trafford

Duel "Panas" MU vs Chelsea di Old Trafford

Costa dan Ibra. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Memasuki pekan-pekan terakhir, Manchester United akan menghadapi tantangan besar saat disambangi Chelsea. Peluang MU untuk finis empat besar jadi taruhannya.

Pertarungan akan digelar di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB. Chelsea sukses memenangi dua pertemuan dengan MU di musim ini saat menggasak rivalnya 4-0 di Stamford Bridge, Oktober lalu sebelum menang tipis 1-0 di Piala FA.

Sampai pekan ke-33, Setan Merah masih bertengger di urutan kelima dengan 57 poin hasil 30 pertandingan. Dengan dua laga di tangan, MU masih tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya dan enam poin dari Liverpool di posisi ketiga.

Yang menjadikan situasi MU rumit ialah rekor buruk melawan Chelsea. Sejak terakhir kali mengalahkan The Blues 3-2, Oktober 2012, MU belum pernah menang lagi melawan tim London Barat itu di semua kompetisi domestik.

Padahal, MU butuh kemenangan untuk terus menjaga kansnya finis di zona Liga Champions terus terbuka. Di sisi lain, Si Biru jelas akan mengincar kemenangan untuk menjaga jaraknya dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Di London, Spurs akan berpeluang kembali memberi tekanan kepada Chelsea. Mengingat mereka akan bermain di hari Sabtu (15/4) melawan Bournemouth. Dengan koleksi 68 poin, pasukan Mauricio Pochettino akan berusaha memangkas jarak dengan Chelsea menjadi empat poin.

Sementara itu, City akan mendatangi Southampton dalam laga di St. Marys. Meskipun the Saints hanya berada di peringkat sembilan, tapi mereka berpotensi menghadirkan kesulitan bagi tim Josep Guardiola ini.

Dalam tiga pertandingan terakhir di Southampton, City hanya sekali menang dengan skor 3-0, November 2014. Dua lainnya berakhir seri 1-1, Desember 2013, dan pertemuan terakhir kalah 2-4 di akhir musim lalu.

Liverpool akan bermain paling awal di hari Minggu dengan menghadapi West Bromwich di the Hawthorns. Kendati di atas kertas diunggulkan, Si Merah wajib waspada lantaran empat kunjungan terakhirnya ke West Brom di ajang liga tidak ada yang berakhir dengan kemenangan (seri 3, kalah 1).

Arsenal akan bermain paling terakhir dengan melawat ke markas Middlesbrough, Selasa (18/4) dinihari WIB. Tidak ada pilihan bagi the Gunners selain memenangi laga di sisa kompetisi untuk finis empat besar.

Ini juga menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk bangkit setelah dipermalukan rival sekotanya Crystal Palace 0-3 di Selhurst Park. Hanya satu kemenangan yang diperoleh Arsenal dalam lima pertandingan liga terakhir.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews