Hajar Barcelona, Juve Catat Rekor Mengesankan di Kandang

Hajar Barcelona, Juve Catat Rekor Mengesankan di Kandang

Paulo Dybala. © AFP

BATAMNEWS.CO.ID - Juventus menang besar saat melakoni laga kandang menjamu Barcelona dalam pertemuan leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017).  

Memainkan leg pertama di Juventus Stadium, tim besutan Massimiliano Allegri menang dengan skor 3-0. Paulo Dybala mencetak dua gol pada babak pertama. Giorgio Chiellini kemudian menambahkan satu gol di menit 55.

Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu memang bukan tim yang amat inferior. Bahkan, klub asal Spanyol tersebut lebih mendominasi jalannya pertandingan dan juga banyak memberikan ancaman ke gawang Bianconeri.

Namun penyelamatan demi penyelamatan dilakukan Gianluigi Buffon sehingga gawang Juve tak kebobolan hingga menit akhir.

Kemenangan yang didapatkan Juve di kandang seperti ini sudah hal yang wajar di kompetisi Eropa sejak 2013. Terakhir kali Juve mengalami kekalahan di kandang pada kompetisi Eropa terjadi ketika menghadapi Bayern Munchen. Saat itu, Juve mengalami kekalahan 2-0.

Menang menghadap Barca kali ini, maka Juve tercatat tak pernah mengalami kekalahan dalam 18 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa dengan catatan menang 11 kali dan imbang tujuh kali.

Fakta lainnya mengatakan bahwa Juve selalu memetik kemenangan dalam 16 laga kandang yang terakhir di semua kompetisi meliputi penampilan di Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia.

Kemenangan Juve 3-0 atas Barca juga menjadi catatan tersendiri. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama kalinya bagi Juve dengan mencetak tiga gol dengan margin lebih dari satu gol ketika menghadapi Barcelona.

Setelah pertemuan ini, kedua tim akan kembali bertemu pada babak yang sama lawan Barca di Camp Nou leg kedua. Juve dituntut menjaga keunggulan tersebut karena Barca sudah membuktikan mampu bangkit meskipun sudah tertinggal empat gol-- yaitu ketika sampai di babak 16 besar menghadapi PSG.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews