Tak Ingin Terlihat Tua Sebelum Waktunya? Hindari 5 Makanan Ini

Tak Ingin Terlihat Tua Sebelum Waktunya? Hindari 5 Makanan Ini

Ilustrasi junk food. Shutterstock/nioloxs

BATAMNEWS.CO.ID - Kesehatan tubuh ditentukan oleh makanan yang kita konsumsi. Karena itu, setiap makanan yang berbeda akan memberikan manfaat dan efek yang berbeda terhadap tubuh kita. Beberapa manfaat akan membuat tubuh lebih bugar, sementara sebaliknya makanan lain bisa merusak kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, ada juga beberapa jenis makanan yang bisa membuat kamu terlihat lebih cepat tua. Tak percaya? Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat terlihat lebih tua lebih cepat, seperti dilansir oleh Boldsky.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji dipenuhi oleh garam dan lemak jenuh. Beberapa makanan cepat saji seperti burger dan kentang goreng sudah lama diklaim sebagai makanan yang tak sehat dan bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Makanan cepat saji juga termasuk makanan yang bisa mempercepat penuaan.

Makanan pedas

Makanan pedas bukanlah makanan ideal yang harus kamu konsumsi dengan teratur jika ingin awet muda. Makanan pedas akan melebarkan pembuluh darah pada kulit dan membuat kamu terlihat lebih tua.

Daging merah

Daging merah dan berlemak mengandung banyak radikal bebas yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas diketahui bisa menyebabkan berbagai macam penyakit termasuk kanker karena efek negatifnya terhadap sel yang sehat. Daging merah adalah salah satu makanan yang sebaiknya dihindari jika kamu ingin tetap awet muda.

Alkohol

Kamu tak perlu banyak penjelasan tentang yang satu ini. Mengonsumsi alkohol tak hanya buruk untuk kesehatan tubuh dan ginjal, serta jantung, tetapi juga bisa membuat terlihat cepat tua.

Kafein

Kafein memiliki sifat diuretik yang akan mempercepat pengeluaran cairan dalam tubuh kita. Tak hanya itu, kafein juga menyerap serta menghilangkan kelembapan pada kulit. Karena itu, kafein adalah salah satu minuman yang bisa membuat kamu cepat terlihat tua.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari jika kamu ingin terlihat awet muda.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews