Puskesmas Kampung Jabi dan Rempang Cate Segera Beroperasi

Puskesmas Kampung Jabi dan Rempang Cate Segera Beroperasi

Ilustrasi pelayanan di puskesmas (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puskesmas di Kampung Jabi dan Rempang Cate segera beroperasi. Pengoperasian dua puskesmas tersebut menunggu peresmian dari Walikota Batam, H.M Rudi.

"Diperkirakan bulan Mei ini sudah di operasionalkan. Pak Wali yang meresmikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didik Kusmarjadi, di Kantor Walikota Batam, Rabu (5/4/2017).

Ia mengatakan, untuk kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini sudah tersedia. Tenaga medis akan diambil dari beberapa puskesmas yang dianggap berlebih. "Peralatanya sudah disiapkan tinggal jalan saja," kata dia.

Namun, Didik menjelaskan, pihaknya juga melakukan perekrutan baru sebagai tenaga penunjang nantinya. Sementara, untuk kebutuhan dokter standarnya ada empat orang, yakni dua dokter umum dan sisanya dokter gigi.

Untuk Kepala Puskesmas, Didik sudah mengajukan lima nama. "Saya hanya mengajukan saja. Keputusan tetap pada pimpinan (Wali Kota)," kata Didik.

Selain itu, kata Didik menambahkan, tahun ini pihaknya juga akan membangun satu unit puskesmas di kawasan Industri Tanjung Uncang.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews