Tahun Ini Pemko Batam Akan Bangun Ring Road Pertama, Ini Jalurnya

Tahun Ini Pemko Batam Akan Bangun Ring Road Pertama, Ini Jalurnya

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembangunan Ring Road (Jalan Lingkar luar) akan dimulai tahun ini dengan panjang 300 meter sebagai tapak awal. Jalan lingkar tahap awal tersebut dimulai dari samping Hotel Pasifik, Jodoh sampai ke Patam, Sekupang.

"Tahun ini kita mulai pembangunan ring roadnya, panjang 300 meter, dari sebelah Pasifik disambung sampai ke Patam, pelan-pelan dulu. Saya juga sudah membentuk tim khusus untuk itu," ujar Wakil Walikota, Amsakar Achmad, Senin (10/4/2017).

Amsakar menjelaskan ring road yang akan dibangun menghadap ke Singapura dengan dihiasi lampu agar kelihatan manis dan ada pembangunan masjid.

"Kita buat desain yang terintegrasi dengan masjid tapi pembangunan masjid masih dalam tahap perencanaan, belum sepenuhnya," kata Amsakar.

Dia mengatakan dengan dibangunnya ring road akan menambah nilai Batam ke depannya. Nantinya para wisatawan tidak perlu lagi ke Singapura namun dari ring road tersebut langsung berhadapan dengan Singapura.

Melalui pembangunan ring road, diharapkan perekonomian di Batam dapat didukung. Amsakar menegaskan bahwa Batam tidak akan lagi statis.

"Saat ini Batam dalam keadaan statis, sehingga ini (pembangunan ring road) merupakan salah satu cara yang kita miliki," kata dia.

Namun, pembangunan ring road tersebut dengan anggaran multi years yang tidak langsung selesai dalam jangka waktu dekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews