Ini Barang Bukti di Lokasi Penyerangan Novel Baswedan

Ini Barang Bukti di Lokasi Penyerangan Novel Baswedan

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Kapolda Metro Irjen Iriawan menjenguk Novel Baswedan (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Petugas Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menemukan sejumlah barang bukti penyiraman air keras ke tubuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, ada beberapa barang bukti yang ditemukan di sekitar lokasi penyerangan Novel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti baju milik korban yang terkena cairan air keras dan sebuah cangkir yang masih berisi cairan kimia berbahaya.

"Baju korban yang terkena cairan yang diduga air keras, kemudian ada cangkir yang masih ada air diduga air keras, kita amankan dari lokasi," ujar Dwiyono, Selasa (11/4/2017).

Dwiyono menuturkan, barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian telah dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk diteliti.

"Sampel barang bukti hari ini dibawa ke Puslabfor. Airnya baunya sangat menyengat," ujar Dwiyono.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, penyidik KPK Novel Baswedan yang mendapat serangan penyiraman dengan air keras rencananya akan dipindahkan ke Rumah Sakit Jakarta Eye Center untuk melakukan operasi mata.

"Ya mau operasi di Jakarta Eye Center," kata Laode usai menjenguk Novel di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dia menyebutkan, saat ini Novel diindikasikan mengalami gangguan penglihatan setelah mengalami serangan tersebut. Matanya tersiram air keras saat setelah salat subuh tadi pagi. Namun ia belum memberikan info Jakarta cabang Eye Centre yang akan jadikan rujukan.

"Kami upayakan yang terbaik, makanya akan dipindahkan," katanya.

Sementara itu, tidak berselang lama setelah Laode mengatakan soal pemindahan tersebut, Anies Baswedan yang merupakan keluarga dari Novel pun kembali mendatangi rumah sakit Mitra Keluarga. Namun, ia terlihat terburu-buru memasuki gedung rumah sakit dan membenarkan soal rencana pemindahan perawatan.

"Ya mau urus (kepindahan), mau dipindah sekarang," kata Anies sebelum memasuki gedung.

Novel diserang orang tak dikenal usai melaksanakan salat subuh di masjid sekitar lokasi. Novel menderita luka bakar di bagian kepala dan lehernya.  

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews