Nasib Apes Rossi, Sesi Kualifikasi di Losail Dibatalkan

Nasib Apes Rossi, Sesi Kualifikasi di Losail Dibatalkan

Sirkuit Losail diguyur Hujan (GPOne)

BATAMNEWS.CO.ID, Losail - Apa yang dikhawatirkan telah terjadi, hujan lebat dan badai mengguyur sirkuit Losail. Panitia MotoGP memutuskan membatalkan sesi kualifikasi di Qatar, Sabtu (25/3/2017).

Race Direction memutuskan meniadakan sesi kualifikasi, karena kondisinya cukup berbahaya untuk para pebalap. Hujan turun di Losail cukup lama, sehingga terjadi genangan air cukup banyak.

"Anda tidak bisa balapan seperti ini. Ada sudut banjir seperti nomor 1, 4, 7 dan 11. Mereka cepat dan terlalu berbahaya untuk naik dalam kondisi ini," ujar panitia MotoGP Emilio Alzamora dilansir GPOne.

"Loris Capirossi dan Franco Uncini sedang memantau situasi tersebut. Pebalap MotoGP akan memberitahu kita jika situasi layak. Jika respon mereka adalah negatif? Maka semuanya akan berhenti," kata Direktur Mike Webb.

Jika situasi yang sama terjadi besok, paddock radio mengatakan bahwa balapan bisa bergerak naik dan mereka berpikir tentang melakukan hal yang sama untuk GP tahun depan. Karena Moto3 balapan siang hari.  

Kondisi ini membuat pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menerima kenyataan pahit. Rossi harus puas start pada race perdana barisan keempat yakni urutan ke-10.

Berdasarkan catatan waktu gabungan setelah latihan bebas ketiga. Setelah dilakukan perhitungan. Pebalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales akan start di pole position.

Di baris terdepan, Vinales akan didampingi Andrea Iannone dan juara bertahan Marc Marquez. Selain Rossi, Jorge Lorenzo juga mengalami nasib yang sama. Lorenzo harus memulai debut perdananya bersama Ducati urutan ke-12. 

Berikut urutan start MotoGP Qatar berdasarkan kombinasi catatan waktu hingga FP3:

1. Vinales
2. Iannone
3. Marquez
4. Zarco
5. Dovizioso
6. Redding
7. Pedrosa
8. Folger
9. Crutchlow
10. Rossi
11. Petrucci
12. Lorenzo
13. Bautista
14. Baz
15. A. Espargaro
16. Miller
17. Abraham
18. Rins
19. Rabat
20. Barrera
21. Lowes
22. P. Espargaro
23. Smith

  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews